RIFANFINANCINDO – 8 Pereda Masalah Konstipasi yang Alami dan Ampuh bagi Bayi

RIFANFINANCINDO BANDUNG – Konstipasi merupakan salah satu masalah kesehatan yang rentan dialami oleh bayi. Ketika sang buah hati mengalami masalah ini, biasanya orang tua bakal kebingungan untuk mencari jalan keluar.

Pada dasarnya, kondisi konstipasi pada bayi ini sebenarnya mudah diatasi. Hanya saja, pada bayi, masalah ini bisa menimbulkan ketidaknyamanan sehingga pada akhirnya mereka menjadi rewel.

Pada bayi yang hanya mengonsumsi ASI, buang air besar biasanya tidak dilakukan secara rutin setiap hari. Namun pada bayi yang juga mengonsumsi susu formula, mereka bisa buang air besar setiap hari sekali.

Konstipasi yang dialami oleh bayi bisa terjadi karena beberapa hal yang kadang bahkan tak kamu sadari. Untuk mencegah masalah ini, sebaiknya hindari memberi buah hati pisang, wortel, nasi, dan sereal ketika hal ini terus terjadi. Hal lain yang bisa menyebabkan masalah ini adalah kurangnya air atau susu.

Untuk mengatasi masalah konstipasi pada bayi, wajib dilakukan sejumlah cara alami. Dilansir dari The Health Site, nerikut sejumlah cara alami untuk mengatasi konstipasi yang dialami oleh bayi.

Jus plum kering merupakan cara alami untuk mengatasi masalah konstipasi bayi dan melunakkan tinjanya. Kamu bisa menggunakan ramuan ini pada bayi yang berusia di atas enam bulan, namun jika bayi berusia lebih muda, sebaiknya konsultasi dulu dengan dokter anak.

Kismis merupakan salah satu obat terbaik untuk mengatasi masalah konstipasi karena merupakan sumber mineral seperti kalsium, zat besi, potassium, dan magnesium. Kismis sebaiknya dikonsumsi pada usia di atas satu tahun, namun pada usia di bawahnya, sebaiknya campur dengan air dan blender hingga halus.

Minyak kelapa merupakan pencahar alami yang membantu meringankan sulit buang air besar dan masalah pencernaan. Buah hati bisa mengonsumsi dua ml virgin coconut oil untuk melunakkan tinja. Pada bayi usia di bawah enam bulan kamu bisa mengoleskannya pada pantat.

Tomat diketahui memiliki kandungan pencahar di dalamnya. Beri jus tomat pada buah hati setiap hari untuk menjaga kesehatan perut terutama pada anak dengan usia di atas enam bulan.

Pepaya merupakan buah yang sudah dikenal sebagai pencahar alami. Buah ini membantu melancarkan pencernaan dan mencegah masalah konstipasi. Buah hati bisa memakan atau meminum pepaya dalam bentuk smoothie terutama ketika sudah berusia di atas enam bulan.

Jus pir merupakan cara penting untuk mengatasi konstipasi pada anak-anak. Buah ini kaya pektin dan serat sehat yang bisa meningkatkan penyernaan. Kamu bisa mencampurnya dengan air sebagai obat bagi bayi dengan usia di atas empat bulan.

Isi bak mandi dengan air hangat dan dudukkan bayi di dalamnya selama 15-20 menit. Air hangat mungkin membuat otot pantat bayi menjadi lebih rileks dan meningkatkan pencernaan.

Memijat perut bisa menjadi cara efektif untuk mengatasi konstipasi pada bayi. Pijat perut bayi secara perlahan menggunakan ibu jari dan oleskan minyak kelapa. Cara ini bisa dilakukan mulai pada bayi yang berusia empat minggu.

Sejumlah cara tersebut bisa dilakukan pada sang buah hati ketika mengalami konstipasi. Sebaiknya segera obati buah hati dengan berbagai cara alami tersebut dan jika kondisi tak kunjung membaik, segera konsultasi dengan dokter.

sumber : merdeka.com

baca juga :  PT RIFAN FINANCINDO | Sosialisasi Perdagangan Berjangka Harus Lebih Agresif: Masih Butuh Political Will PemerintahPT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | Rifan Financindo Berjangka Gelar Sosialisasi Cerdas BerinvestasiPT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG | PT Rifan Financindo Berjangka Buka Workshop Apa Itu Perusahaan Pialang, Masyarakat Harus Tahu RIFAN FINANCINDO | Kerja Sama dengan USU, Rifan Financindo Siapkan Investor Masa DepanPT RIFAN | Bursa Berjangka Indonesia Belum Maksimal Dilirik InvestorRIFANFINANCINDO | Rifan Financindo Intensifkan EdukasiRIFAN FINANCINDO BERJANGKA | Berburu keuntungan berlimpah melalui industri perdagangan berjangka komoditiRIFAN | Rifan Financindo Optimistis Transaksi 500.000 Lot TercapaiPT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | Sharing & Diskusi Perusahaan Pialang Berjangka PT. RFBPT. RIFAN | PT Rifan Financindo Berjangka Optimistis PBK Tetap Tumbuh di MedanRIFAN BERJANGKA | Bisnis Investasi Perdagangan Berjangka Komoditi, Berpotensi tapi Perlu Kerja KerasPT. RIFAN FINANCINDO | JFX, KBI dan Rifan Financindo Hadirkan Pusat Belajar Futures Trading di Kampus Universitas SriwijayaPT RIFANFINANCINDO | RFB Surabaya Bidik 250 Nasabah Baru hingga Akhir TahunPT RFB | PT RFB Gelar Media WorkshopPT RIFANFINANCINDO BERJANGKA | Mengenal Perdagangan Berjangka Komoditi, Begini Manfaat dan Cara Kenali Penipuan Berkedok PBK RFB | RFB Masih Dipercaya, Transaksi Meningkat

Leave a comment