PT Rifan Financindo – Hingga Tengah Siang, Harga Emas Spot Masih Bergerak Di US $ 1.732,81/Troi Ons

PT RIFAN FINANCINDO BANDUNG – Harga emas masih merangkak naik. Mengutip Bloomberg, Selasa pukul 12:19 WIB harga emas spot sampai di US $ 1,732,81 per troi ons, naik 0,05% dibandingkan pembukaan perdagangan kemarin.

Emas diperdagangkan sedikit berubah pada hari Selasa Emas naik dalam ekuitas di tengah optimisme atas pembukaan kembali ekonomi global mengimbangi dukungan terhadap dolar yang lebih lembut dan perlindungan yang berlarut-larut atas Hong Kong dan Venezuela.

Ekonomi Jerman mulai memperbaiki kompilasi untuk diangkat coronavirus diangkat, sebuah survei bisnis menunjukkan, meningkatkan sentimen Eropa. Singapura memangkas prospek PDB 2020 untuk disiapkan oleh resesi terdalam dalam sejarahnya.

Indeks dolar turun 0,2%, menghasilkan emas lebih murah untuk pemegang mata uang lainnya. Kantor kementerian luar negeri Cina di Hong Kong dan kepala keamanan kota meminta undang-undang keamanan yang disetujui dengan beberapa pertimbangan dalam protes massa pro-demokrasi tahun lalu sebagai terorisme.

Cina menjadi pengekspor emas melalui Hong Kong untuk pertama kalinya sejak tahun 2011 pada bulan April. Palladium naik 0,6% menjadi US $ 2.003,97 per ons dan platinum naik 0,2% pada US $ 840,25, sementara perak naik 0,3% menjadi US $ 17,14 – PT RIFAN FINANCINDO

Sumber : kontan.co.id

Leave a comment