Rifan Financindo Berjangka – Rusia Tingkatkan Ekspor Emas Di Bulan April

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG – Rusia pada April 2020 menambah sebanyak 41,8 ton emas seharga $ 2,2 miliar, menurut data FCS, naik 14 kali lipat dibandingkan bulan April tahun lalu, dan hampir 4 kali lipat dibandingkan bulan Maret.

Negara penerima utama pada bulan April tetap Inggris – sebesar 29,6 ton dengan nilai $ 1,6 miliar diikuti Swiss sebanyak 7,1 ton emas memperoleh $ 383 juta. Selain itu, 5 ton emas seharga $ 277 juta di bulan April diekspor dari Rusia ke Turki.

Permintaan ekspor emas dari Rusia pada bulan April Diharapkan karena berkurangnya permintaan domestik. CBR, Bank Sentral Rusia, yang selama beberapa tahun terakhir adalah konsumen emas terbesar di negara itu, ditentukan sejak April untuk penggantian pembelian. Sementara industri perhiasan, bukan pembeli utama emas Rusia, juga kehilangan pembelian.

Pada awal April, bank dan pedagang logam mulia mengeluhkan masalah pengiriman emas di luar negeri karena meminta bantuan terkait dengan tindakan wilayah karantina, tetapi untuk logam mulia tersedia layanan udara khusus.

Hanya dalam 4 bulan di tahun 2020, ekspor emas dari Rusia melawan 71,9 ton dengan nilai $ 3,8 miliar, jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu pertumbuhanya 7,9 kali lipat.

Hingga pukul 11.10 WIB, berdasarkan data invest.com Emas Berjangka turun 0,38% ke level $ 1.733 per ons, sementara emas spot XAU / USD naik 0,06% ke level $ 1.726 per ons – RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Sumber : investing.com

Leave a comment