PT Rifan Financindo Berjangka – Jelang Sore, Harga Emas Spot Naik 0,19% Ke Level US $ 1,771/Ons Troi

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG – Harga emas naik pada hari Rabu ini. pada pukul 15.17 WIB, harga emas di pasar spot ada di level US $ 1.771,79 per ons troi alias menguat 0,19%, sementara harga emas Sementara Comex menguat 0,30% ke level US $ 1,787,40 per ons troi.

Pelemahan nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) dan gelombang besar stimulus dari bank-bank sentral dunia menjadi penopang kenaikan harga emas.

Stimulus tsunami datang dari segala arah tidak hanya menimbulkan ekspektasi, tetapi juga mencerminkan ekonomi yang lebih lemah menyebabkan emas menjadi lebih menarik, kata Edewar Meir, analis ED&F Man Capital Markets.

Harga emas sudah naik hampir 16% tahun ini, ditopang oleh stimulus global. Emas dianggap sebagai lindung nilai terhadap perbandingan dan anjloknya nilai tukar.

Dolar turun 0,50% terhadap mata uang dunia sehingga menghasilkan emas menjadi lebih murah di mata uang non-dolar. Indeks dolar yang menunjukkan nilai tukar greenback terhadap mata uang utama dunia mendekati di 96,64 – PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Sumber : kontan.co.id

Leave a comment