PT Rifan Financindo – Harga Emas Naik Tipis Ditengah Kekurangan Meningkatnya Kasus Infeksi Covid-19

PT RIFAN FINANCINDO BANDUNG – Harga emas naik Selasa siang dan kenaikan naik kuartalan lebih tinggi dari empat tahun karena terkait dengan masalah infeksi covid-19 di seluruh dunia mendorong naiknya permintaan logam safe-haven.

Berdasarkan data invest.com Selasa pukul 11.00 WIB, emas spot XAU / USD di level $ 1,771.97 per ons, sementara Emas Berjangka AS naik ke level $ 1,782.80, emas batangan, dengan kenaikan lebih dari 12% pada kuartal ini, berada di jalur terbaiknya sejak akhir Maret 2016.

Kasus Covid-19 yang membahas di seluruh dunia hingga Senin melebihi 10 juta dan untuk jumlah kematian melampaui 500.000 selama akhir pekan, Texas, Florida, dan California menjadi negara bagian AS yang membatalkan pembukaan kembali dan menutup bisnis seperti bar untuk melepaskan perpindahan covid-19.

Ketua Federal Reserve AS Jerome Powell mengatakan pada hari Senin bahwa prospek ekonomi terbesar adalah “sangat tidak pasti” dan akan bergantung pada penanggulangan covid-19 dan pada upaya pemerintah untuk mendukung pemulihan.

Emas masih dipertimbangkan sebagai investasi yang aman selama masa politik dan keuangan, sementara rilis data AS yang positif mendorong optimisme baru pada ekonomi terbesar di dunia dan mengangkat sentimen investor terhadap aset menguntungkan.

Di Asia, aktivitas pabrikan Cina berkembang dengan lebih cepat pada Juni, yang melampaui ekspektasi, sementara aktivitas di sektor jasa untuk negara berkembang pada kecepatan tercepat dalam tujuh bulan.

Palladium turun 0,1% menjadi $ 1,902.68 per ons, sementara platinum naik 0,1% menjadi $ 806,22 dan perak naik 0,3% pada $ 17,81 – PT RIFAN FINANCINDO

Sumber : investing.com

Leave a comment