PT Rifan Financindo Berjangka – AS China Jadi Biang Harga Emas Naik Ke US $ 1,809,41

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG – Harga emas naik pada perdagangan Rabu pagi, tetap berada di atas tingkat US $ 1.800 per ons troi. Kekalahan atas melonjaknya kasus virus corona dan mendidih hubungan China-Amerika Serikat (AS) mengangkat permintaan logam safe-haven ini.

Harga emas spot naik 0,1% pada US $ 1,809,41 per ons troi. Emas Masa AS stabil di $ 1,813.70, kasus virus corona terus meningkat di AS. Dengan lebih dari 3,3 juta kasus, salah satu tingkat kasus per kapita tertinggi di dunia.

Banyak negara bagian AS untuk sementara menghentikan pembukaan kembali ekonominya untuk mengurangi wabah, yang telah menginstal lebih dari 13 juta orang di seluruh dunia meningkat ini, pejabat Federal Reserve pada hari Selasa. Menanggapi masalah ekonomi AS dapat mengembalikan yang lebih lama dari pandemi dan rasa sakit terhadap ekonomi.

Presiden AS Donald Trump menyetujui undang-undang dan perintah eksekutif untuk meminta Tiongkok “bertanggung jawab” atas undang-undang keamanan nasional yang diberlakukannya terhadap Hong Kong.

Trump juga menutup pintu pada perundingan dagang “Fase 2” dengan China, dengan mengatakan dia tidak ingin berbicara dengan Beijing tentang perdagangan karena pandemi corona, Bank of Japan memperkirakan tidak akan mengubah kebijakan moneternya pada pertemuan hari ini. Namun, investor akan menentukan proporsi ekonominya dan setiap stimulus yang diperlukan.

Asal tahu, harga emas mendapat manfaat dari langkah-langkah stimulus dari bank sentral karena pertimbangan nilai terhadap perlindungan dan penurunan nilai mata uang, di sisi lain, harga paladium naik 0,6% menjadi US $ 1,971,49 per ons troi, platinum naik 0,6% menjadi US $ 831,03 dan perak naik 0,3% menjadi US $ 19,26 – PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Sumber : kontan.co.id

Leave a comment