Rifan Financindo Berjangka – Harga Emas Turun Ditekan Harapan Baru Vaksin Covid-19 & Stimulus Lanjutan

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG – Harga emas turun pada Jumat (17/07) pagi di Asia. Turunnya harga emas ini sesuai harapan baru hasil uji coba awal vaksin covid-19 pada manusia baik dari AS dan Inggris , serta Bank Sentral Eropa (ECB)

Harga emas naik 0,10% di $ 1,798,45 per ons pukul 10.47 WIB dan XAU / USD naik 0,11% ke $ 1,799,11 mengutip data Investing.com.

Presiden Bank Sentral Eropa (ECB) Christine Lagarde mengatakan pada pertemuan Dewan Gubernur ECB pekan ini bahwa ECB menganggap stimulus moneter di Eropa diperlukan dalam waktu dekat sehingga sesuai dengan keinginan berisiko investor.

Di AS, Moderna (NASDAQ: MRNA ) mengumumkan hasil positif awal pekan ini dari uji coba awal vaksin covid-19, yang mengembangkan antibodi penetralisasir dalam aliran darah semua peserta.

Ilmuwan Inggris juga telah melaporkan terobosan baru. Percobaan vaksin covid-19 yang dikembangkan oleh para peneliti di Universitas Oxford yang melibatkan 5.000 sukarelawan saat ini sedang berlangsung di Brasil. Perusahaan farmasi AstraZeneca (LON: AZN ) juga telah menyetujui untuk memproduksi masal vaksinnya.

Tim ini benar-benar ada di jalurnya, David Carpenter, ketua Komite Etika Penelitian Berkshire, mengatakan kepada The Telegraph. Jika vaksin ini terbukti efektif, tukang kayu memperkirakan bahwa vaksin mulai akan tersedia pada awal September. Hal ini juga mendorong sentimen harapan pemulihan ekonomi dalam waktu dekat.

Sementara itu dari tanah air, sampai pukul 09.07 WIB Jumat pagi ini harga emas Antam (JK: ANTM ) per gram hingga Rp5.000 dari hari Kamis menurut laman Unit Pemrosesan Bisnis dan Pemurnian Logam Mulia. Sebelumnya, harga emas Antam mencapai Rp949.000 dan harga terakhir kini turun ke Rp944.000 – RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Sumber : investing.com

Leave a comment