PT Rifan Financindo – Harga Emas Kian Naik Dipicu Kebijakan Baru The Fed

PT RIFAN FINANCINDO BANDUNG – Harga emas kian naik pada Selasa petang dipicu terus melemahnya akibat spekulasi suku bunga AS akan tetap rendah untuk jangka waktu lama pasca pengumuman kerangka kebijakan kebijakan baru.

Harga emas naik ke 0,79% ke 1.994,20 per ons menurut data Investing.com sampai pukul 13.26 WIB dan XAU / USD bertambah 0,92% di $ 1.985,84. Sedangkan indeks dolar AS terus turun 0,31% di 91,847.

Dari tanah air, harga emas Antam (JK: ANTM ) turun Rp10.000 dari Rp1.030.000 Senin kemarin menjadi Rp1.020.000 pagi ini menurut laman Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia hingga pukul 08.28 WIB.

Strategi kebijakan moneter baru The Fed untuk mendorong kenaikan inflasi rata-rata dan suku bunga tetap rendah telah menyebabkan jual dolar dan menarik aliran modal masuk ke logam safe haven.

Pendekatan baru kebijakan moneter bank sentral AS yang pengangguran tingkat pengangguran yang rendah tidak menjamin suku bunga akan naik, Wakil Ketua Fed Richard Clarida mengatakan pada hari Senin.

Amerika Serikat mengatakan pada Senin bahwa kini tengah membangun dialog ekonomi bilateral baru dengan Taiwan. Keputusan ini bisa memperburuk hubungan antara Washington dan Beijing seperti yang diklaim Cina bahwa Taiwan merupakan wilayahnya sendiri – PT RIFAN FINANCINDO

Sumber : investing.com

Leave a comment