PT Rifan – Harga Emas Dunia Diprediksi Kembali Tembus 2.000 Dolar AS/Ounce

PT RIFAN BANDUNG – Harga emas dunia menguat pada perdagangan akhir pekan lalu. Penguatan emas berada di jalur kenaikan pekan penyebab secara berturut-turut karena dolar AS melemah dan tidak ada pemulihan ekonomi dari krisis pandemi corona.

Harga emas di pasar spot naik 0,6 persen menjadi 1,953,72 dolar AS per ons, dan sejauh ini naik 0,6 persen. Emas berjangka AS ditutup naik 0,6 persen pada harga 1.962,10 dolar AS.

Kami melihat dolar sedikit lebih lemah, meskipun masih dalam kisaran yang sedikit di sini. Harga emas seharusnya lebih baik karena dolar akan terus melemah, kata Edward Meir, seorang analis di ED&F Man Capital Markets.

Jalur resistensi paling rendah adalah ke atas karena The Fed, semua stimulus datang dari bank sentral global (dan) lebih banyak stimulus fiskal jika ada kesepakatan di Washington, semua penarik mengarah ke arah harga yang lebih tinggi, tambahnya.

Dolar turun 0,2 persen terhadap saingannya, membuat emas lebih murah bagi pemegang mata uang lainnya, federal Reserve AS pada hari Rabu untuk mempertahankan bunga nol dalam waktu yang lama.

Sementara Amerika Serikat mempertimbangkan RUU stimulus virus senilai 1,5 triliun dolar AS.

Suku bunga yang lebih rendah, yang mengurangi biaya peluang yang memegang emas yang tidak memberikan hasil, dan langkah-langkah stimulus yang meluas telah membantu kenaikan harga emas lebih dari 28 persen tahun ini karena dipandang sebagai lindung nilai terhadap inflasi.

Kami percaya keseimbangan risiko tetap naik untuk emas dan mengharapkan harga rata-rata 2.000 dolar AS per ons pada Q4-2020 dan 2.125 dolar AS tahun depan,kata analis Standard Chartered Suki Cooper.

“Pembatasan jangka pendek, imbal hasil riil negatif dan dolar yang lebih lemah, di samping stimulus yang belum pernah terjadi sebelumnya, menciptakan lingkungan makro yang menguntungkan untuk emas dan kemungkinan akan menjadi pendorong harga utama selama beberapa bulan mendatang,” tambahnya.

Harga logam mulia lainnya, perak turun 0,5 persen menjadi 26,97 per ons. Platinum turun 0,8 persen menjadi 932,80 dolar AS dan paladium naik 0,3 persen menjadi 2,343,65 dolar AS – PT RIFAN

Sumber : suara.com

Leave a comment