PT Rifan Financindo Berjangka – Harga Emas Merosot Terendah 4 Bulan

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG – Harga Emas merosot ke level terendah empat bulan pada hari Selasa, karena optimisme atas pengembangan vaksin COVID-19 mendorong investor ke aset berisiko.

Harga emas spot turun 0,7% menjadi $ 1,823.58 per ons, setelah sebelumnya merosot ke level terendah sejak 21 Juli di $ 1,820.45. Itu merosot sebanyak 2,2% pada hari Senin.

Emas berjangka AS merosot 0,9% menjadi $ 1,820.60.

Ekuitas Eropa naik karena kemungkinan pelonggaran pembatasan COVID-19 dan kemajuan vaksin AstraZeneca, yang bergabung dengan pembuat obat besar lainnya untuk menyatakan hasil tes positif.

Emas dianggap sebagai lindung nilai terhadap inflasi dan penurunan nilai mata uang, kemungkinan besar dihasilkan dari stimulus yang belum pernah terjadi sebelumnya yang dilepaskan secara global untuk melawan korban ekonomi pandemi.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk selanjutnya harga berpotensi lemah seiring meningkatnya optimisme vaksin virus corona. Harga emas diperkirakan bergerak dalam kisaran Support $ 1,796-$ 1,776. Namun jika harga naik akan bergerak dalam kisaran Resistance $ 1,820-$ 1,837 – PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Sumber : vibiznews.com

Leave a comment