Rifan Financindo Berjangka – Harga Emas Merosot Terendah 3 Bulan


RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG – Harga emas turun ke level terendah dalam hampir tiga bulan pada hari Jumat dan menuju minggu terburuk sejak akhir November, karena penguatan imbal hasil Treasury AS baru-baru ini mengurangi daya tarik logam yang tidak memberikan hasil.

Harga emas spot turun 0,48% menjadi $ 1.766.95 per ons, setelah menyentuh level terendah sejak 30 November di $ 1.765.35 di awal sesi. Harga telah turun 3% sejauh ini minggu ini.

Emas berjangka AS tergelincir 0,51% menjadi $ 1.765,90.

Tolok ukur imbal hasil Treasury AS naik tipis, setelah mencapai puncak hampir satu tahun di awal pekan. Hasil yang lebih tinggi meningkatkan biaya peluang memegang emas batangan, yang tidak membayar bunga.

Dolar AS juga ditetapkan untuk menandai kenaikan mingguan, membuat emas mahal bagi pemegang mata uang lainnya.

Klaim pengangguran AS secara tak terduga meningkat minggu lalu, meningkatkan kemungkinan bulan kedua berturut-turut pertumbuhan pekerjaan turun meskipun infeksi COVID-19 baru menurun.

Ekspor emas bulanan Swiss ke India pada Januari mencapai level tertinggi sejak Mei 2019, data bea cukai menunjukkan pada hari Kamis.

Perak turun 0,6% menjadi $ 26,86 per ons, setelah jatuh lebih dari 1,8% sejauh minggu ini, yang terburuk sejak pertengahan Januari.

Platinum tergelincir 0,7% menjadi $ 1,266.09 dan berada di jalur untuk menandai kenaikan mingguan ketiga berturut-turut, sementara paladium merosot 0,3% menjadi $ 2.345,02.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan harga emas berpotensi lemah seiring penguatan dolar AS dan imbal hasil Treasury AS. Peningkatan jobless claim AS belum dapat mendorong penguatan harga emas. Harga emas diperkirakan bergerak dalam kisaran Support $ 1.756- $ 1.745. Namun jika harga naik akan bergerak dalam kisaran Resistance $ 1.771- $ 1.776 – RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Sumber : vibiznews.com

Leave a comment