PT Rifan Financindo – Emas Naik Karena Short Covering Dan Value Buying

PT RIFAN FINANCINDO BANDUNG – Harga emas naik moderat pada awal perdagangan sesi AS hari Senin, karena aksi “short-covering” oleh para trader futures jangka pendek dan sebagian karena  pembelian di harga yang dipandang rendah (Value Buying) di pasar fisik tunai.

Emas berjangka kontrak bulan April naik $8.90 ke $1,728.80 per troy ons. Sementara perak Comex bulan Mei naik $0.254 ke $26.165 per ons.

Pasar saham global bervariasi dan kebanyakan menguat dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah sedikit naik pada saat perdagangan sesi New York dimulai. Para investor dan trader memulai minggu perdagangan yang baru dengan lebih fokus kepada prospek pertumbuhan ekonomi global dan pandemik yang berhasil ditekan oleh karena kenaikan level vaksin, sehingga kurang fokus lagi dengan kenaikan yields obligasi pemerintah yang belakangan ini terus mengalami kenaikan sehingga membuat pergerakan naik di pasar saham. Yields Treasury Notes AS 10 tahun saat ini berada pada 1.613%.

Pasar saat ini sedang menantikan pertemuan Federal Reserve Open Market Committee (FOMC) selama dua hari, dimulai Selasa pagi dan berakhir pada Rabu sore, dengan pernyataan dan proyeksi ekonomi AS yang baru. Sementara diperkirakan tidak aka nada perubahan dalam hal kebijakan moneter pada pertemuan minggu ini, para trader akan meneliti dengan seksama perkataan dari the Fed mengenai prospek pertumbuhan ekonomi AS dan inflasi AS.

Support terdekat menunggu di $1,719.20 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,700.00 dan kemudian $1,673.30. “Resistance” terdekat menunggu di $1,738.00 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,747.79 dan kemudian $1,760.00 – PT RIFAN FINANCINDO

Sumber : vibiznews.com

Leave a comment