PT Rifan Financindo Berjangka – Harga Emas Naik Pasca Trump Beri Isyarat akan Terima RUU Stimulus

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG – Harga emas kembali naik pada Rabu pagi di tengah pelemahan dolar AS dan meningkatnya kembali harapan atas paket bantuan virus lanjutan di AS menjelang pemilihan presiden pada bulan November mendatang.

Harga emas berjangka naik 0,32% di $1.921,45 per ons pukul 11.06 WIB dan XAU/USD naik 0,61% ke $1.917,68.

Gedung Putih dan anggota Partai Demokrat di Kongres AS semakin mendekati tercapainya kesepakatan dana bantuan virus lanjutan setelah Presiden AS Donald Trump mengatakan ia bersedia menerima RUU itu meskipun mendapat penolakan dari para anggota partainya sendiri.

Emas dianggap sebagai pelindung nilai terhadap inflasi dan penurunan nilai mata uang di tengah maraknya kebijakan stimulus global yang belum pernah ada sebelumnya untuk mengurangi dampak negatif bagi ekonomi dari pandemi covid-19.

Kenaikan jumlah kasus covid-19 di AS saat ini kemungkinan tidak mengurangi pemulihan terlalu besar, kata Presiden Federal Reserve Bank Chicago Charles Evans, menambahkan ia tetap “cukup optimis” tingkat pengangguran akan turun menjadi 5,5% hingga akhir tahun depan.

Uni Eropa dan Inggris sama-sama mendesak untuk saling berkompromi menghindari akhir drama Brexit yang buruk dan akan menambah penderitaan ekonomi dari krisis virus.

Di tanah air, harga emas Antam (JK:ANTM) naik Rp4.000 dari Rp1.008.000 pada hari Selasa menjadi Rp1.012.000 pagi ini menurut laman Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia pukul 08.27 WIB – PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Sumber : investing.com

Leave a comment