Rifan Financindo – Harga emas Kembali Rebound Hari Ini, Ketidakpastian Masih Menyelimuti Investor

RIFAN FINANCINDO BANDUNG – Harga emas kembali naik, harga emas untuk pengiriman April 2020 di Commodity Exchange ada di US$ 1.645 per ons troi, naik 0,16% dari sehari sebelumnya yang ada di US$ 1.642,30 per ons troi.

Harga emas masih berfluktuasi dalam beberapa hari terakhir setelah para trader mulai meragukan stimulus Presiden AS Donald Trump untuk mengurangi dampak dari wabah virus corona, tindakan harga emas cukup beragam.

Tapi kekhawatiran di pasra saham terus mendukung harga emas,” kata Ryan McKay, ahli strategi komoditas TD Securities seperti dikutip Reuters, langkah bank sentral global yang menawarkan stimulus juga mendorong harga emas, namun pada saat yang sama, emas dijual di saat pasar saham mengalami hari yang buruk untuk menutup margin. Saya pikir ceritanya belum banyak berubah selama beberapa pekan,” imbuhnya.

Gedung Putih dan kongres menegosiasikan langkah-langkah stimulus pada Selasa lalu, meski tak langsung ada kesepakatan, sementara Federal Reserve menurunkan suku bunga acuan pada pekan lalu dan diperkirakan akan memangkas suku bunga lagi dalam pertemuan pekan depan – RIFAN FINANCINDO

Sumber : kontan.co.id

Leave a comment